Longsor di Dusun Pranten, Desa Selorejo Kec. Ngablak Magelang, Menimpa Beberapa Rumah dan Penghuninya.

20 Maret 2021 5 KALI DILIHAT

JATENG. Magelang, MediaSorotMata.com Hujan deras yang mengguyur di beberapa wilayah magelang kemarin sore hingga malam jumat (19/3/2021) telah mengakibatkan tebing dengan tinggi 7 meter dan panjang 20 meter yang berada di dusun Pranten Desa Selorejo, Ngablak. Magelang mengalami longsor pada pukul 21.00 wib.

Matrial yang longsor menimpa satu rumah di bawahnya sehingga mengakibatkan dinding rumah runtuh. “Pada saat kejadian pemilik rumah penduduk sedang beristirahat di dalam rumah. Dan tidak sempat terselamatkan diri dinding yang jebol.

Menurut sumber informasi dari BPBD setempat yang meluncur ke lokasi setelah mendapat laporan. Korban ST 40 th. Mengalami patah tulang kaki. Sedang istrinya PR 38, dan anaknya juga TH 17 yang mengalami luka pada bagian kaki dan pelipis.

Seluruh korban luka lansung di bawa menuju Puskesmas terdekat oleh beberapa warga untuk mendapat perawatan.

“Selain itu dampak lain dari kejadian tanah longsor kemarin satu rumah yang tepat berada di atas tebing mengalami rusak di bagian dapur.” Juga satu rumah lagi yang diambil kembali di bagian dinding. “Di khawatirkan jika terjadi hujan deras lagi akan membuat ada longsor susulan.

Seperti dilansir instagram BPBD Kab. Magelang, hari ini berbagai pihak antara lain dari TNI / POLRI. BPBD, Dinsos, Dinkes dan juga beberapa relawan bersama warga setempat melakukan kerja bakti penanganan darurat terhadap rumah terdampak. Selain itu pihak BPBD juga akan melakukan kajian lebih lanjut akan kemungkinan ancaman lain seperti retakan tanah yang berada di sekitar lokasi. (rim)

Related posts

Komentar