Tiga Visi Pendidikan Kabupaten Bantul: Generasi Cerdas, Berakhlak Mulia Dan Berkepribadian Indonesia

, 22 Mei 2021 64 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.comDalam acara Peningkatan Kepala Sekolah MKKS SMP Se-Kabupaten Bantul yang di selenggarakan di sekertariat MKKS Kabupaten Bantul yang berada di SMP Negeri 1 Pandak, Sabtu (22/5/2021).

Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih yang hadir sebagai nara sumber dalam arahannya menyampaikan bahwa visi pendidikan di Kabupaten Bantul adalah mewujudkan generasi muda Bantul yang cerdas, Berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia.

Tiga hal yang terkandung dalam visi pendidikan tersebut harus bisa di jalankan dan terintregrasi dalam sistem pendidikan di setiap sekolah
Bupati juga mengungkapkan jika tantangan terhadap pendidikan di Kabupaten Bantul selalu ada.

Oleh karena itu di era saat ini Kepala Sekolah di tuntut untuk menjalankan kopetensi 4C, yakni Collaboratif, Critical thingking, creative, dan communication.

4C tersebut menjadi salah satu cara kita untuk mengetahui kualitas dan mutu pendidikan, yang outputnya adala generasi yang cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia,” tegas Bupati Halim seperti di kutip laman humasprotokolbantul(22/5).

Bupati juga meminta kepada seluruh kepala sekolah SMP Negeri maupun MTS untuk bekerja keras mengerahkan segala energi yang ada di setiap sekolah dan mengkonsolidasikan sumber daya yang ada.

Seluruh kepala sekolah SMP mempunyai tanggung jawab yang besar yaitu memimpin dalam 1 unit pendidikan yang kompleks, karena di dalamnya ada guru, karyawan dan murid.

Yang mana semuanya itu harus selalu di pacu dan di picu untuk dapat memperbaiki sistem pendidikan kita,” tandas Bupati Halim. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *