NEWS TICKER

2 bulan

Menghindari Kelangkaan Minyak Goreng, Gubernur Jatim Adakan Operasi Pasar

, 20 Februari 2022 13 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Bertempat di Bakorwil Kabupaten Bojonegoro, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa memimpin kegiatan operasi pasar murah minyak goreng, Minggu (20/2/2022).

Dalam keterangan nya mengatakan, didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim sudah melaksanakan ke pabrik minyak goreng di Jatim.

Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) tersebut, tidak ada pengurangan produksi.

“Jadi, kita pastikan jika produksi minyak goreng tidak berkurang untuk kebutuhan masyarakat Jawa Timur,”tegasnya.

Saat aat ini stok minyak goreng di Jatim sebanyak 59.000 ton. Artinya produksi sekarang ini masih ada 65.000 ton maka surplus 4000 – 5000 ton. “Kalau di pabrik tidak mengurangi produksinya tapi di pasaran langka, berarti ada missing link, rantainya terputus,”kata Khofifah.

Gubernur juga berharap agar seluruh bupati dan walikota yang saat ini masih ada kelangkaan minyak goreng agar bisa segera memberikan solusi.

“Seperti pasar murah ini agar masyarakat tidak mengalami kesulitan bahkan kelangkaan yang terlalu lama,”pungkasnya

Seperti Mbah Surati Asal desa kalirejo ini, dia sangat berterima kasih kepada gubernur Jawa timur sehingga mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau bahkan dia juga dapet bantuan sembako dari gubernur perempuan tersebut tambahnya.

Di samping Kegiatan operasi pasar murah gubernur Jawa timur Khofifah Indar parawansa juga memberikan bantuan sembako kepada Lansia dan keluarga rentan yang di laksanakan di halaman Bakorwil tersebut.

turut mendampingi kegiatan operasi pasar dan bantuan sosial Lansia, Dandim Bojonegoro Kolonel Arm Arif Yudho Purwanto serta Wakapolres Kompol Wahyudin Latif. (Jalal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments