Pemberantasan Premanisme di Masyarakat Menjadi Fokus Polri

, 11 Juni 2021 2 KALI DILIHAT

JAKARTA, MediaSorotMata.com – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa saat ini Polri fokus dalam memberantas premanisme di masyarakat.

“Jadi kemarin Bapak Presiden sempat ada di Tanjung Priok kemudian sempat mengadakan dialog disana, dan ternyata ada keresahan yang disampaikan oleh supir kontainer,” kata Kepala Divisi Humas Polri di Polda Jatim, Jumat (11/6/2021). Mendengar keluhan tersebut, Presiden segera menghubungi Kapolri.

“Asop Kapolri Akhirnya memberikan instruksi, memberikan arahan kepada seluruh jajaran di seluruh Indonesia untuk melakukan operasi terhadap premanisme,” jelas Kepala Divisi Humas Polri. Polda Metro Jaya telah mengamankan 49 orang yang diduga melakukan pemerasan dan pungli di wilayah Tanjung Priok.

Para tersangka menggunakan modus meminta uang tip kepada supir sebesar Rp10.000 hingga Rp20.000. Polda-Polda di seluruh daerah diharapkan bisa berperan memberantas premanisme dengan melakukan tindakan preventif melalui Babinsa dan Babinkabtimas. (Ori)

Related posts

Komentar