Sosok Misbahul Ulum, Calon Anggota DPRD Banyuwangi Dapil lV Dari PPP Yang Dekat Dengan Masyarakat Bawah

15 Juli 2023 28 KALI DILIHAT

BANYUWANGI//MediaSorotMata.Com – Misbahul Ulum, Calon anggota DPRD Banyuwangi Dapil lV yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan sosok yang humanis dan dekat dengan masyarakat, terutama masyarakat lapisan bawah.

Pria kelahiran Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi yang juga seorang musisi senior serta mempunyai suara merdu khas Rhoma Irama tersebut, selain menjadi gawang AZZA MUSIK ternyata juga memiliki beragam kesibukan yang yang menjadikannya dikenal dan lebih dekat dengan masyarakat.

Selain aktif di berbagai organisasi dan kelompok kemasyarakatan serta menjadi pedagang kambing, pria yang akrab disapa Mas Ulum tersebut, ternyata juga menjadi bagian dari Advokasi Indonesia Sehat.

Advokasi Indonesia Sehat sendiri adalah sebuah lembaga kemanusiaan yang tanpa pamrih memperjuangkan serta mendampingi hak masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu dalam memperoleh kemudahan dibidang kesehatan dan juga dibidang pendidikan.

Saat bertemu dengan media ini, dalam kesibukannya ketika mendampingi pasien tidak mampu di RSUD Gambiran, Mas Ulum menceritakan bagaimana dirinya terpanggil untuk maju menjadi calon wakil rakyat.

“Dari keseharian aktivitas dilapangan, hati saya merasa terketuk dan terpanggil untuk ikut membantu membangun tanah kelahiran saya serta wilayah dapil saya yang sudah baik untuk menjadi lebih baik lagi. Dan alhamdulillah mas, oleh para sesepuh, para ulama saya diberi jalan untuk maju lewat Partai Persatuan Pembangunan”, ucapnya.

Disisi lain, sebagai bagian dari Advokasi Indonesia Sehat, Mas Ulum menyinggung tentang masalah kesehatan dan pendidikan yang diperoleh masyarakat, masih kurang bisa menyentuh masyarakat lapisan bawah seperti yang diharapkan sampai hari ini.

‘Sebagai bagian dari Advokasi Indonesia Sehat, saya melihat, untuk bidang kesehatan dan bidang pendidikan yang perlu dibenahi, karena dengan anggaran yang besar, ternyata masih belum bisa menyeluruh dirasakan oleh masyarakat dan saudara saudara kita (yang mohon maaf) hidupnya pas pasan dan juga susah”, singgungnya.

Lebih jauh Mas Ulum menjelaskan, Advokasi Indonesia Sehat adalah lembaga kemanusiaan yang murni membantu masyarakat tanpa meminta ataupun menerima imbalan dalam bentuk apapun.

“Alhamdulillah sudah banyak masyarakat yang tidak mampu terbantu oleh lembaga advokasi kami ini, baik untuk kesehatan maupun pendidikannya tanpa harus mengeluarkan biaya dirumah sakit dan juga sekolahnya”, jelasnya.

Mas Ulum juga menambahkan, sesuai ajaran yang diterima waktu di pesantren dulu, manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, yang menjadikannya semakin giat dan aktif dalam memberikan pendampingan terhadap hak kesehatan dan pendidikan masyarakat yang membutuhkan.

“Selagi Tuhan masih memberikan nafas kehidupan, sebagai pegangan khoirunnas anfauhum linnas, yaitu sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, kita bisa wujudkan dengan kepedulian terhadap sesama. Itu salah satu prinsip hidup saya mas. Dan itu selaras dengan tujuan Advokasi Indonesia Sehat”, imbuhnya.

Ditanya tentang kesiapannya maju sebagai calon anggota DPRD, pria yang murah tawa tersebut mengatakan sudah sangat siap lahir dan batin.

“Sudah sangat siap mas. Lahir dan batin. Jika Tuhan, Allah SWT dan Alam menghendaki saya untuk terpilih, saya sudah siap. Demikian juga jika sebaliknya, saya sangat siap. Tapi dengan restu dari beliau (para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat, red) serta dorongan dari teman, saudara dan masyarakat, Bismillah saya yakin”, pungkasnya. (Nang)

Related posts

Komentar