Keliling Pasar Takjil, Bupati Ipuk Gembira: Berdayakan Ribuan Warga

, 6 April 2022 124 KALI DILIHAT

BANYUWANGI, MediaSorotMata.com – Ratusan Pasar Takjil Ramadan tersebar di berbagai desa dan kecamatan di Banyuwangi. Masing-masing tempat berlomba menyajikan aneka jualan yang menarik. Mulai dari aneka kudapan khas bulan puasa hingga beragam lauk pauk siap saji.

Seperti di kawasan Jl. Letjen Sutoyo, makanan dan minuman yang dijajakan sungguh beraneka. Mulai yang makanan rumahan, sampai kuliner kekinian dijual di sana Es-nya juga macem-macam pengen nyoba semua.

Ada lagi yang di Jl. Musi. Di sana lebih banyak dijual makanan tradisional. Menariknya, mayoritas dibungkus godong (Daun Pisang), makanya disebut Kuliner Pincukan.

Bupati ipuk juga berkeliling ke sejumlah Pasar Takjil Ramadan. Selain memborong untuk dibagikan ke warga, juga memotivasi UMKM serta PKL agar menjadikan momentum Ramadan dan Lebaran sebagai pengungkit omzet, Rabu (6/4/2022).

“Alhamdulillah, bulan Ramadan dan Lebaran ini Insya Allah berkah bagi UMKM dan PKL karena saya lihat Pasar Takjil Ramadan lebih semarak dibanding tahun lalu, karena memang situasi Covid-19 sudah semakin baik. Ini momentum untuk meningkatkan transaksi dan penyerapan lapangan kerja,” ujar Ipuk saat berbelanja di Pasar Takjil di kawasan Jl. Letjen Sutoyo. (Nang)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *