Bagaimana Tinta Bisa Berbeda C1 Desa Kalangan, Bagaimana Juknis TPPS

27 Februari 2024 6 KALI DILIHAT

BOJONEGORO/MEDIASOROTMATA.COM  – Ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Partai solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten bojonegoro Ridlwan Habibi hari ini datangi kantor Bawaslu kabupaten Bojonegoro, Jl. Pahlawan No.7, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (26/2/2024).

Kedatangan ketua DPD PSI Bojonegoro beserta timnya tersebut guna untuk melaporkan kejanggalan salinan C1 hasil penghitungan suara DPRD kabupaten/kota. Menurut ketua DPD PSI bojonegoro, Ridwan Habibi, kejanggalan C1 hasil penghitungan suara DPRD kabupaten/kota tersebut terjadi di TPS 1 dan TPS 3 desa kalangan Kecamatan Margomulyo, kabupaten Bojonegoro.

“Kita melaporkan itu bukan masalah perolehan suara, namun kita melaporkan kejanggalan setelah kita melihat dari web KPU, dari TPS 1 dan TPS 3 Desa kalangan Kecamatan Margomulyo C1 hasil penghitungan suara DPRD kabupaten itu menggunakan tinta hitam, dan ada beberapa tulisan yang menggunakan tinta warna biru, jadi berbeda, dan Kami menganggap itu suatu indikasi pemalsuan data.” terang Ketua DPD PSI Bojonegoro saat di temui awak media di depan kantor Bawaslu

Dalam kesempatan itu Ridwan Habibie juga menjelaskan kalau dirinya akan datang ke kantor Bawaslu kabupaten Bojonegoro kembali dalam 2 hari mendatang untuk mendapatkan kejelasan tentang laporannya.

“Ya yang jelas keinginan kita sebagai peserta pemilu itu juga ingin mengharapkan pemilu ini benar-benar pemilu yang diharapkan rakyat.” Pungkasnya, setelah beberapa tempat juga terdapat penggelembungan suara, tandasnya. (Jal)

Related posts

Komentar