Ini Kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Atas Kehadiran Pj. Gubernur Aceh Ke Kabupaten Aceh Singkil

21 April 2024 41 KALI DILIHAT

SINGKIL/MEDIASOROTMATA.COM – Seiirng dengan beredarnya pemberitaan tentang penyampain Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, atas kehadiran Pj. Gubernur Aceh Buastami Hamzah, SE, M.Si, ke Kabupaten Aceh Singkil dan akan menghadiri beberapa kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25 pada tanggal 27 April 2024 yang akan datang, minggu (21/4/2024).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) H. Rosman Hasmy, sekaligus Ketua Majelis Permusywaratan Ulama Kabupaten Aceh Singkil, kepda para awak media memberiakan tanggapan tentang kehadiran Pj. Gubernur Aceh Bapak Bustami Hamzah, S.E., M.Si, Minggu 21 April 2024.

“Saya mewakili para ulama amat merasa bahagia atas kesedian Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah, S.E., M.Si ke bumi ulama besar Syech Abudrrauf Assingkil, yang telah dijadwalkan pada tanggal 26 April mendatang, karena berkenaan dengan acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25,” ucap Rosman.

Lebih lanjut H. Rosman Hasmy menyampaikan atas kegembiraan yang tak terhingga, kami para ulama dan masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil merasa sangat tersanjung dan amat gembira atas kesediaan Pj. Gubernur Aceh Bapak Bustami Hamzah, yang berkenan hadir dalam acara Haul ulama besar kita Syech Abdurrauf Ali Alfansyuri Assingkili yang ke 339,” ujar Rosman.

“Kami perwakilan para ulama memanjatkan syukur yang tak terhingga kepada sang pencipta Allah SWT, dan terima kasih kami kepada Pj. Gubernur Aceh Bapak Bustami Hamzah, mungkin ini sudah menjadi sebuah ketentuan yang sudah diatur oleh sang Maha Kuasa, dimana pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil ke-25 ini dapat langsung disaksikan dan dihadiri oleh Gubernur Aceh, maka Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil ke-25 ini akan menjadi sangat spesial dan akan menjadi sebuah sejarah nantinya yang bisa dikenang oleh generasi selanjutnya,” ungkap Rosman dengan rasa haru.

Menurut H. Rosman Hasmy, sebuah sejarah singkat tentang perjuangan pendirian Kabupaten Aceh Singkil kala itu.

“Bapak Prof. DR. H. Syamsuddin Mahmud, M.Si, sebagai Gubernur Aceh pada saat itu, juga sebagai pelopor dan penggagas lahirnya Kabupaten Aceh Singkil yang disahkan dengan lahirnya Undang-undang nomor 14 tahun 1999, maka pada tahun ini setelah Aceh Singkil berusia 25 tahun atau disebut sebagai peringatan perak, kembali dihadiri oleh sang pemimpin tanah rencong ini dan ini akan dikenang dan menjadi sebuah sejarah bagi masyarakat Aceh Singkil kedepannya,” jelas Rosman.

“Semoga dengan kehadiran Pj. Gubernur Aceh, Bapak Bustami Hamzah ke Kabupaten Aceh ini hendaknya dapat membawa berkah dan anugerah bagi kehidupan kita di bumi betuah ini (Bumi Kabupaten Aceh Singkil).

“Saya yakin dan percaya kepada Bapak Bustami Hamzah dengan kasih dan sayang nya kepda kita setelah melihat dan menyaksikan langsung kondisi daerah ini, kedepan melalui melalui tangan dingin Bapak Bustami Hamzah maka perubahan Aceh Singkil tentu akan jelas nyatanya,” tutup Rosman.

Terpisah Kepala Bagian Protokol danKomunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Singkil Abd. Rahman, S.ikom, M.Si, memberi penjelasan terhadap kegiatan yang akan dihadiri oleh Pj. Gubernur Aceh selama berada di Kabupaten Aceh Singkil.

“Bapak Pj. Gubernur direncanakan tiba di Aceh Singkil pada tanggal 26 April 2024, dan akan menghadiri kegiatan acara Haul Syech Abdurrauf Assingkil dan Istiqosah Qubro (Do’a keselamatan untuk Negeri) menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi Aceh Singkil ke-25, Peresmian Jembatan Kilangan-Kula Baru, Ziarah ke makam orang tua Syech Abdurrauf Assingkili, dan akan melepas Tukik/Penyu, di lokasi Pasi Bakelok Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak pada hari Minggu tanggal 28 April 2024,” pungkas Rahman. (Sah)

Related posts

Komentar