NEWS TICKER

2 bulan

Masyarakat Sambut Antusias Bantuan ( BT-PKLWN ) Melalui Koramil Krian

12 April 2022 116 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Perhatian pemerintah terhadap pedagang kecil untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dilakukan dengan meluncurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLWN), Selasa (12/4/2022)

Pelaksanaan penyalurannya melibatkan TNI di Wilayah masing-masing. Untuk di Wilayah Krian khususnya Koramil 0816/09 salah satunya yang secara langsung menyalurkan bantuan tersebut.

Penyaluran bantuan (BT-PKLWN) oleh Koramil 0816/09 secara langsung oleh Danramil Kapten Inf Sanusi dan anggotanya.

Danramil Krian Kapten Sanusi mengatakan, kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BT-PKLWN) oleh TNI di Kodim 0816 Sidoarjo merupakan program dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI untuk usaha pedagang kaki lima dan nelayan di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tunai dari pemerintah melalui TNI ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima ditengah situasi pandemi untuk bisa terus mengatur usahanya agar semakin baik dan maju.

“Kami juga berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik,” pesannya

Lebih lanjut Kapten Sanusi mengatakan, program ini akan terus berupaya untuk bisa merangkul dan mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan benar-benar belum tersentuh bantuan sehingga bantuan pemerintah dapat tepat sasaran.

“Bantuan tunai ini gelombang ke dua, sebesar enam ratus ribu rupiah. Untuk bantuan pedagang kaki lima sendiri di Kecamatan Krian ada 22 Desa meliputi 19 desa 3 kelurahan. Dengan adanya program ini masyarakat penerima sangat antusias menerima bantuan di masa pemulihan pandemi ini,” ucapnya.

Salah satu penerima warga Krajan Bu Maisaroh mengatakan, dirinya sangat senang dengan program bantuan tunai (BT-PKLWN) dari TNI.

Maisaroh juga menambahkan bantuan ini buat tambahan modal dagangan lontong sayur. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat kecil di masa pemulihan pandemi covid-19,” pungkas Maisaroh. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments