NEWS TICKER

2 bulan

Dinilai Tidak Transparan Saat Mengerjakan Proyek Jalan, Kepala Desa Tawar Angkat Bicara

14 Agustus 2022 41 KALI DILIHAT

MOJOKERTO, MediaSorotMata.com – Masyarakat Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, mengeluhkan pembangunan jalan yang dinilai kurang efektif .Pasalnya, proyek pembuatan jalan baru Cor di Desa Tawar ber lokasi di persawahan tersebut jarang di gunakan warga untuk beraktifitas. 

Menurut keterangan salah satu warga setempat yang namanya enggan mau disebut, pembangunan jalan yang berlokasi di lahan persawahan Desa Tawar itu dinilai kurang tepat, menurut . Soalnya masih banyak jalan-jalan lain yang perlu di benahi.

“Lebih jauh dia menambahkan, kalau masalah angaran,  kami tidak tau, pembangunan jalan itu biayanya dari mana dan habis biaya berapa, kami tidak tahu,  karena saat mengerjakan saya tidak melihat ada satu pun papan plang informasi saat proyek itu di kerjakan,” jelasnya.

Di tempat yang berbeda, warga Desa Tawar  saat di konfirmasi tetang jalan tersebut dirinya mengatakan, untuk pembangunan jalan sepanjang kurang lebih sekitar 300 meter yang terletak di persawahan di Desa Tawar, Kecamata Gondang itu saya tidak tahu dari mana dananya,” jelasnya.

Kepala Desa Tawar H. Karminto, saat dikonfirmasi di kantor Desanya dirinya mengatakan, untuk membuat jalan di sawa Desa Tawar tersebut berdasarkan kesepakatan bersama warga. Sebab, jalan di persawahan tersebut sangat dibutuhkan petani setempat untuk beraktivitas sehari-hari.

“Sebelum melaksanakan pembangunan jalan kami sudah musyawarah bersama warga, BPD, Rw, Rt dan tokoh masyarakat. Semua sudah sepakat, dan papan nama sudah ada  saat melakukan pengerjaan,” katanya, saat di temui di Kantor Desanya,” pungkas Kepala Desa H. Karminto, Jum’at (12/8/2022. (Suhar/tim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments