PSMTI Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, Peduli Berbagi Bansos

7 Mei 2021 4 KALI DILIHAT

WONOSARI, MediaSorotMata.com – Dalam rangka memperingati Imlek dan bentuk kepedulian sosial di masa pandemi covid 19, Paguyuban Marga Tionghoa yang tergabung dalam PSMTI serahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan penyandang disabilitas Di Grogol, Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Selasa (4/5/2021).

Dalam kegiatan yang juga di hadiri Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta tersebut secara nasional PSMTI membagikan Bansos yang harapannya bantuan sosial tersebut dapat tepat sasaran.

Sebelum acara di mulai dinyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memupuk semangat jiwa nasionalisme.

Ketua Panitia pembagian Bansos Perwakilan DIY Eri Subiyanti mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan imlek yang memiliki makna saling berbagi.

Meskipun di rayakan secara sederhana karena pandemi covid, namun semua berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,” ujar Eri Subiyanti. Seperti dilansir laman pemkabgunungkidul (4/5).

Adapun tema kegiatan ” Untukmu Negeri kami mengabdi ” ini juga melibatkan TNI/POLRI dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat.
Sebanyak 1 juta paket bantuan di himpun dari berbagai yayasan yang dilaksanakan dari bulan maret hingga juni 2021.

Di Kabupaten Gunungkidul Bansos ini menyasar 1500 paket sembako yang berupa 10kg beras dan 20 masker yang mau di bagikan.

Selain itu misi Baksos ini juga sebagai upaya sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan disiplin Prokes.

Sementara itu Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah di laksanakan oleh PSMTI.

Mengingat masyarakat masih banyak butuh bantuan, tidak hanya masyarakat namun pemerintah juga butuh bantuan dalam bentuk kerjasama bilateral. Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih semoga bermanfaat,” tandas Bupati Sunaryanta.

Selanjutnya Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan atlit disabilitas Gunungkidul yang sebelumnya di tandatangani berita acara penyerahan bansos.

Hadir mendampingi Bupati H.sunaryanta, Kepala Dinas Sosial Drs. Siwi Iriyanti.Msi. Kepala Dinas Kominfo Kelik Yuniantoro.S.Sos. serta pejabat Pemkab lainnya. (rim)

Related posts

Komentar