NEWS TICKER

2 bulan

Polresta Banyuwangi Berikan Penghargaan Kepada Sanggar Tari Sayu Wiwit

23 Agustus 2022 77 KALI DILIHAT

BANYUWANGI, MediaSorotMata.com  – Berkesempatan tampil di Polda Jatim dalam Gebyar Nusantara Gemilang Kawa Timur 2022, membawa sanggar tari Sayu Wiwit yang bertempat di Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, mendapatkan penghargaan langsung dari Kapolresta Banyuwangi, Senin (22/8/2022).

Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa saat menggelar apel jam pimpinan .

Penghargaan tersebut, diberikan kepada para penari maupun pemilik sanggar tari.

Kapolresta Banyuwamgi mengatakan, sanggar tari tersebut telah tampil dengan maksimal dalam acara gebyar nusantara gemilang Jatim di Polda Jatim sejak Selasa (9/8) hingga Selasa (16/8).

Selama sepekan itu, para anggota sanggar tari yang berjumlah tujuh orang perempuan telah menampilkan tarian gandrung yang cukup memukau yabg kemudian dipadukan dalam sendratari kolosal bersama peserta lainnya.

”Penampilan mereka sangat menarik, bahwa kekompakan gerak dan langkah mereka mendapatkan apresiasi dan dewan juri memberikan nominasi sebagai grup terkompak,” kata Kapolresta.

Makanya, jelas Kombes Pol Dedsy, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada sanggar tari tersebut. Agar, menjadi motivasi mereka untuk terus berlatih lebih baik dan menampilkan tarian yang terbaik.

”Semoga ini menjadi semangat mereka, untuk bisa lebih baik serta tampil lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, masih kata Kapolresta, pihaknya juga berharap sanggar tari baik Sayu Wiwit maupun sanggar tari yang lainnya dapat menorehkan prestasi-prestasi. Sehingga, dapat mencetak generasi seni yang professional.

”Tarian gandrung yang menjadi icon Banyuwangi ini sudah dikenal dimana-mana, makanya kita harapkan ada sanggar tari yang dapat mencetak generasi muda yang perduli dan berprestasi dibidang seni,” harapnya.(Nang)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments