NEWS TICKER

4 bulan

Komitmen Kalapas Terhadap Peredaran Narkoba di Rumah Tahanan

29 Oktober 2022 29 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (sidak) secara intensif di kamar hunian narapidana lapas setempat, Sabtu (29/10/2022)

“Sidak dilakukan untuk komitmen mencegah penyelundupan narkotika dan handphone”.

Kepala Lapas Kelas IIA Bojonegoro Rony Kurnia menjelaskan, sidak dilakukan dengan sistem melakukan penggeledehan di seluruh kamar hunian narapidana. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyelundupan baik narkotika, handphone, senjata tajam. Selain untuk mencegah penyelundupan barang terlarang, sidak kamar hunian juga dilakukan untuk menciptakan kondusifitas serta meminimalkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban di lapas.

“Ini kita laksanakan secara insidentil fungsinya adalah untuk mencegah penyelundupan narkotika, handphone, senjata tajam serta gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan,” ucap Kalapas Bojonegoro.

Dalam sidak tersebut, petugas lapas tidak menemukan adanya barang terlarang seperti narkotika, handphone maupun senjata tajam. Jika terbukti ditemukan benda terlarang, maka langsung di proses sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

Dengan melakukan sidak secara intensif, Kalapas Kelas IIA Bojonegoro berharap benar-benar dapat mewujudkan Zero Narkoba dan handphone di lapas Bojonegoro. Dikatakannya, saat ini di semua sudut dan pintu lapas pengamanannya lebih diperketat.

Selain itu Lapas Kelas IIA Bojonegoro hal ini terus mengutamakan dan mengedepankan Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya. (Jal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments