Upacara Ulang Tahun Aceh Singkil Ke-25 Masih Di Halaman Kantor Bupati, Ini Kata Masyarakat Sekitar 

28 April 2024 46 KALI DILIHAT

ACAH,SINGKIL/MEDIASOROTMATA.COM – Momen yang selalu di tunggu-tunggu  masyarakat. Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil rutin selalu memperingati Hari Ulang Tahun HUT  dengan mengisi berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Ulang Tahun Kabupaten Aceh Singkil. Namun monen peringatan itu selalu disayangkan masyarakat.

Salah seorang permerhati Aceh Singkal berinisial Sp, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah Setempat Agar Goor Kasim Tagok di pungsikan kembali. Pasalnya Goor tersebut setiap momen tertentu ada kegiatan sipatnya Nasional seperti memperingati 17 Agustus 1945, ulang tahun Aceh Singkil dan MTQ Kabupaten tetap di laksanakan di tempat Goor Kasim Tagok,” pesannya, Minggu (28/4/2024).

Namun tahun ini terlihat kenyataannya di saat HUT ulang tahun Kabupaten Aceh Singkil juga masih di peringati dihalaman kantor bupati setempat, bahkan tarian daerah setiap kita menyambut kedatangan tamu dari luar daerah menggunakan tarian dampemg kampung asal pinggir sungai cenendang tetapi kali ini terlihat kosong,” keluhnya.

“Kami heran, kurang tahu entah siapa menset acara tersebut dan ini paktanya bukan gak ada pakta atau mengada-ada,  apakah tarian daerah Aceh Singkil yang biasa kita lihat mau di hapuskan, kita juga tidak tahu.

“Padahal Pj Bupati Aceh Singkil asli katanya orang kampung yang di sampaikan orang -orang di sini orang ulu tahu basa kampung tetapi sangat di sayangkan tarian dampeng kita kampung ini tidak ada di tampilkan saat penyambutan Hut Aceh Singkil yang ke-25 tempatnya di halaman kantor Bupati setempat,” cetusnya.

Hal yang sama juga dikatakan warga Aceh Singkil sebut saja AR dirinya sebetulnya sangat mengharapkan agar kegiatan yang sakral ini bisa di hadirkan budaya dari Kabupaten Aceh Singkil.

Dia berharap tahun depan bisa di laksanakan di Goor yang selalu di harapkan masyarakat Singkil,” tutipnya. (Sah)

Related posts

Komentar