Penuhi Kebutuhan Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Surabaya Barat Hadirkan SPKLU Untuk Kenyamanan Pengisian Daya

30 April 2024 87 KALI DILIHAT

SURABAYA/MEDIASOROTMATA.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur telah mengambil langkah progresif dalam mendukung transisi energi dan mobilitas listrik di Indonesia dengan memasang Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disejumlah titik di Jawa Timur.

Begitupun SPKLU yang terpasang di halaman kantor PLN Surabaya Barat saat ini yang merupakan bagian dari upaya PLN untuk memperluas infrastruktur pendukung kendaraan listrik, sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan penggunaan energi bersih dan mengurangi emisi karbon.

Stasiun pengisian ini dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat yang memungkinkan pengguna kendaraan listrik mengisi baterai mereka dengan efisien, sehingga mendukung kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Dengan kapasitas pengisian yang tinggi, SPKLU ini mampu melayani pengisian simultan untuk beberapa kendaraan secara bersamaan.

Penempatan SPKLU di halaman kantor PLN Surabaya Barat tidak hanya memudahkan akses bagi pegawai yang menggunakan kendaraan listrik tetapi juga terbuka untuk umum, sehingga dapat mendorong masyarakat luas untuk beralih ke kendaraan listrik sebagai pilihan transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Manager PLN Surabaya Barat Ery Juniarta Partama menyatakan bahwa penambahan SPKLU ini merupakan langkah nyata PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung perluasan infrastruktur kendaraan listrik di Jawa Timur, khususnya di wilayah Surabaya Barat, sebagai bagian dari upaya kami dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan mempromosikan penggunaan energi bersih,” ujarnya.

Ia menambahkan, inisiatif ini disambut positif oleh berbagai pihak, salah satunya pengguna kendaraan listrik yang datang untuk melakukan pengisian daya di PLN Surabaya Barat, beliau adalah Arif Wahyu Hidayat yang merasakan kemudahan pengisian daya di PLN. “Saya senang sekali dengan hadirnya SPKLU di PLN Surabaya Barat karena dekat dengan rumah, selain itu proses pengisiannya cepat, jadi hemat waktu” ujarnya. (Nuri)

Related posts

Komentar