NEWS TICKER

4 bulan

Babinsa Koramil Kanor Bojonegoro Dampingi Petugas Vaksinasi Hewan Ternak

26 Juli 2022 3 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Upaya penanganan, dan mengantisipasi sebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak terus dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kanor, Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Kasbullah, mendampingi Tim vaksinator dari Dinas Peternakan Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak milik warga diwilayah binaan di Desa Tejo.

Turut dalam kegiatan Kepala Polkes Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Zaenal Arifin, Babinsa Desa Tejo, Dokter Hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Bojonegoro, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Bhabinkamtibmas Polsek Kanor serta perangkat Desa Tejo, Kecamatan Kanor.

Serda Kasbullah, Selasa (26/7/2022), mengatakan bahwa tim tersebut, melaksanakan vaksinasi PMK hewan ternak milik warga secara bergilir. Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) utamanya diwilayah Desa Tejo, Kecamatan Kanor.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 38 hewan ternak sapi dan kambing milik warga Desa Tejo mendapatkan vaksinasi dari Dinas Peternakan Kabupaten Bojonegoro. Vaksnasi dilakukan guna meningkatkan imunitas terhadap hewan ternak.

Dalam kesempatan itu juga, petugas menghimbau kepada warga atau peternak agar senantiasa rutin menjaga kebersihan lingkungan, sarana prasarana kandang ternak. Harapanya, dengan terjaganya kebersihan lingkungan kandang ternak tersebut hewan ternak dapat terhindar dari sebaran virus PMK.

“Yaitu diantaranya dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan, memberikan vitamin dan makanan rumput yang segar,” pungkas Serda Kasbullah. (Jal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments