Pemkab Mojokerto Audiensi Dengan Direktorat Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I Kementerian ATR/BPN

7 Mei 2024 32 KALI DILIHAT

MOJOKERTO/MEDIASOROTMATA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melakukan audiensi dengan Direktorat Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Kegiatan berlangsung di Hotel Aston, Senin (6/5/2024) malam.

Dalam audiensi tersebut, dilakukan pembahasan tentang penetapan rencana penyusunan Rencana Detail Tata Ruang ( RDTR ) di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Audiensi tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I Kementerian ATR/BPN, Pelopor, bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, yang didampingi Sekretaris Daerah dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait di lingkungan Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina menyampaikan, proses penyusunan RDTR ini merupakan langkah awal yang penting dalam membimbing arah pembangunan wilayah secara terstruktur dan efisien. Diharapkan bahwa hasil dari kegiatan ini akan memberikan pedoman berharga untuk pengembangan wilayah di Kecamatan yang ada di kabupaten mojokerto.

“Dengan penyusunan RDTR yang komprehensif, diharapkan wilayah di kabupaten mojokerto dapat mengoptimalkan potensinya dalam pengembangan ekonomi dan infrastruktur, serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Bina perencanaan tata ruang daerah wilayah 1 Pelopor mengatakan akan membantu untuk memfasilitasi penyusunan rencana RDTR sesuai dengan visi misi Kabupaten Mojokerto.

“Untuk Perda RT/RW nanti tolong diselaraskan dengan Visi Misi ibu Bupati,” ungkapnya. (Rus/Ded/Suh)

Related posts

Komentar